Asyik.. Penerbangan Langsung dari Jepang ke Bali Bakal 3x Seminggu

Pemkab Lombok Tengah siapkan akomodasi penginapan untuk WSBK
September 20, 2022
Bandara Kualanamu Jadi Penghubung Lokasi Penerbangan Domestik dan Global
September 20, 2022

Medcom.id/ Insi Nantika Jelita / 20 September 2022, 12:58  WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam satu pekan mulai November 2022.

Penambahan dan pembukaan rute penerbangan internasional ini guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)

“Ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Selasa, 20 September 2022.

Sandiaga menyebut, maskapai asing sudah marak membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia selain Bali. Ia bahkan melihat langsung pesawat Malaysia Air mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau.

“Kemarin saya melihat sendiri Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru dan ini menjadi tonggak pembukaan (KTT) G20 banyak penerbangan (internasional) langsung,” ucapnya.

Ia menerangkan, pada Jumat, 16 September yang lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani nota kesepahaman maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Jeju Air terkait pembukaan penerbangan langsung Korea Selatan-Manado.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi,” katanya.

Artikel asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/GKd2jZdb-asyik-penerbangan-langsung-dari-jepang-ke-bali-bakal-3x-seminggu

logo