Artotel Group Siap Sambut Era Baru dengan ‘New Lifestyle’

New Normal di Bali, LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Pantai Pandawa
July 13, 2020
New Normal, Buleleng, Bali, Baru Buka 4 Fasilitas Wisata
July 13, 2020

Suaramerdeka.com / Imam Supriono / 13 Juli 2020, 13:48 WIB

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Status Pandemi Covid-19 membuat hampir seluru negara di dunia menjadi tidak sehat ekonomi di berbagai industri. Pun termasuk Indonesia. Sejak awal Maret 2020, tidak menutup kemungkinan hampir semua sektor perekonomian di Indonesia melemah. Ketidak seimbangan itulah yang pada akhirnta membuat pemerintah menetapkan Nee Normal untuk menyiasati Pandemi.

Itu berarti manusia harus bisa adaptasi pola hidupnya dengan gaya hidup baru agar terhindar dari Covid-19. Menyambut hal tersebut, Artotel Group meluncurkan prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan dengan nama “New Lifestyle”.

Itu adalah sebuah refleksi komitmen dari Artotel Group untuk menjamin keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan para stakeholdernya (tamu, karyawan, dan klien / vendor) selama berada di hotel dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan juga pemerintah daerah setempat.

Program ini menitikberatkan pada tiga tagline utama, yaitu re-New, re-Fresh, dan re-Start?, yang berlaku di semua properti yang dikelola Artotel Group.

Re-New merupakan komitmen Artotel Group untuk meningkatkan standard higienitas dan protokol kebersihan semua properti. Para karyawan akan mendapatkan penyuluhan dan sertifikasi higienitas yang wajib diterapkan dalam menjalankan tugasnya.

Re-New juga mencakup penerapan standar baru untuk kamar yang sudah dibersihkan dimana kamar tamu terkunci dengan baik dan tidak dapat diakses kembali sejak dibersihkan dan di-sanitasi dengan baik, sehingga para tamu yakin bahwa kamar mereka telah dibersihkan dan di-disinfektan dengan seksama.

Re-Fresh merupakan upaya Artotel Group untuk meningkatkan frekuensi pembersihan dengan disinfektan di area yang padat lalu lintas orang termasuk lobi, restoran, ruang pertemuan, area rekreasi, toilet umum, lift, dan area karyawan. Para karyawan diwajibkan untuk meningkatkan cara membersihkan kamar tamu termasuk aksesoris yang berada di dalam kamar seperti televisi, perangkat remote control, meja, gagang pintu, lampu, meja, telepon, keypad, toilet, keran dan wastafel, bak dan pancuran.

Adapun re-Start merupakan upaya Artotel Group untuk terus mengingatkan para tamu agar mempraktikkan standar kesehatan di era baru seperti wajib mengenakan masker selama berada di area publik, menjaga jarak minimal 1m dengan pengunjung lainnya dan jarak antar meja di restoran, tiap properti akan meyediakan hand sanitizer di area publik dan memberikan ruang untuk mengantri saat check-in.

Semua staf Artotel Group telah diinstruksikan untuk mencuci tangan, atau menggunakan gel pembersih tangan, setiap 20 menit (selama 20 detik, red) setelah melakukan kegiatan – kegiatan yang menyentuh fasilitas publik. Ceo Artotel Group, Erastus Radjimin, menambahkan, bahwa New Lifestyle adalah bentuk pelayanan terbaik yang diberikan untuk para tamu Artotek Group.

“New Lifestyle ?merupakan cara Artotel Group untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para tamunya, terutama memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di properti Artotel Group pada masa yang sulit saat ini,” paparnya.

Dengan ketiga tagline terdebut, Artotel Group mengaku siap memulai aktivitas perhotelan mereka kembali.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/234453-artotel-group-siap-sambut-era-baru-dengan-new-lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami