Aplikasi Online Made in Jogja Ini Padukan Pemesanan Kendaraan dan Pariwisata

Siaran Pers : Pelaku Wisata Selam Diajak Siapkan Strategi Promosi Usai Pandemi
April 28, 2020
Prospek bisnis daring di era pandemi COVID-19
April 28, 2020

Medcom.Id / Gading Persada / 28 April 2020  11:24 WIB

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, keyakinan akan bangkitnya lagi dunia pariwisata khususnya terus membuncah. Seperti yang dilakukan aplikasi online made in Jogja ini.

Diisiniasi PT Putra Nusantara Lestari sebagai perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Kota Jogja, sebuah aplikasi online untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu resmi diluncurkan.

“Melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran online DOKU, selain memesan kendaraan untuk antar dan jemput penumpang, AeroConnect.app ini juga mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian,” papar Ardon Ardianto selaku Operational and Technical Director AeroConnect.app, Selasa (29/4).

Saat ini AeroConnect.app, kata dia, dapat digunakan di wilayah DIY dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulon Progo.

“AeroConnect.app memang aplikasi karya lokal Jogja, namun diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia,” ungkapnya.

Ardon pun tidak memungkiri saat ini kondisi serba sulit dengan adanya pandemi Covid-19 dimana seperrti bidang transportasi dan wisata, terpukul sangat telak. Namun pihaknya meyakini setelah Covid-19 mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming.

“Dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal, seperti AeroConnect.app ini,” tegas dia.

Untuk tahap awal, lanjutnya, AeroConnect.app menyediakan setidaknya lima puluh armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Kota Pelajar ini untuk layanan transportasi dan pariwisata, terutama setelah pandemi korona berakhir. Selanjutnya, AeroConnect.app juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal. Melalui kolaborasi ini tidak hanya pengaturan mobilitas penumpang saja yang dipermudah, namun opsi pembayaran juga beragam. Fitur dalam platform AeroConnect.app pun menjadi semakin diperkaya dengan adanya layanan seperti top up pulsa dan paket data,” sambung ujar Irfan Burhan, Senior Vice President of Business Expansion DOKU.

Adapun layanan yang sudah tersedia pada fase awal ini adalah Car On Demand, Airport Transfer, rent car, sejumlah pelayanan terkait permohonan Visa dan lainnya. Lalu shuttle dan billers untuk layanan pembelian pulsa.

“Selain layanan di atas, AeroConnect.app juga sedang menyiapkan berbagai layanan pariwisata seperti paket tour dan Outbound Visa bagi WNI. Selain melalui aplikasi, pemesanan juga akan dapat dilakukan di kios yang terdapat di tempat umum dan komersial seperti bandara dan hotel,” tandas Irfan.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/227397-aplikasi-online-made-in-jogja-ini-padukan-pemesanan-kendaraan-dan-pariwisata

logo
Hubungi Kami