Ancol Buka Saat Momen Libur Nataru, Pengunjung Dilarang Gelar Pesta

Sandiaga Dorong Pembangunan Ekonomi Kreatif Cilegon Lewat Kuliner
December 23, 2021
Kapolri Terjun Langsung Cek Prokes di Tempat Wisata
December 23, 2021

Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol/Diterbitkan 23 Desember pukul 14.50 WIB

PIKIRAN RAKYAT – Kawasan wisata Ancol di Jakarta Utara tetap akan buka pada momentum libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyebut, Nataru tahun ini Ancol tidak mengadakan acara khusus seperti tahun sebelumnya.

“Pengunjung tidak perlu khawatir untuk rekreasi di Ancol dan jangan lupa untuk membeli tiket secara online,” katanya dalam keterangannya, Kamis, 23 Desember 2021.

Khusus pada masa Nataru di 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022, dia menjelaskan ada beberapa ketentuan tambahan yang ditetapkan.

Pengunjung dilarang menggelar pesta perayaan serta mengurangi penggunaan pengeras suara.

Manajemen melarang agar pengunjung tidak mengadakan acara khusus perayaan pergantian tahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Namun demikian, Ancol akan tetap melayani pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di akhir tahun ini,” ucapnya.

Manajemen Ancol kata dia menghimbau para pengunjung yang ingin rekreasi untuk dapat Bijak Berwisata dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satunya adalah dengan melakukan pemesanan tiket secara online, wajib memiliki aplikasi peduli lindungi, menggunakan masker dan membawa masker cadangan, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

Saat ini kawasan Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Fauna Land Ancol juga sudah bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Khusus Atlantis Water Adventures pada Desember ini bisa dikunjungi di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional mulai jam 08.00 – 16.00 WIB.

Artikel Asli: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-013302023/ancol-buka-saat-momen-libur-nataru-pengunjung-dilarang-gelar-pesta

logo