850 Pelaku Wisata di Bandung Barat Siap Jalani Vaksinasi COVID-19

Siaran Pers: Menparekraf Dorong Masyarakat Bangga Produk Lokal Melalui #BeliKreatifDanauToba
February 20, 2021
Siaran Pers: Presiden Apresiasi Aplikasi JP Hub Sukseskan Gerakan Beli Kreatif Danau Toba
February 21, 2021

Sindonews.com/Adi Haryanto/Diterbitkan 21 Februari 2021 pukul 05.10 WIB

BANDUNG BARAT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menerima data pengajuan dari pelaku wisata yang kebanyakan dari wilayah Lembang, yang siap divaksin COVID-19.

“Kita sudah terima daftaran data jumlahnya. Sampai sekarang sudah ada 850 pelaku wisata yang menyatakan siap untuk divaksin COVID-19,” terang Kasi Pembinaan Industri Pariwisata, Disparbud, KBB Agus Nurul, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, ke-850 pelaku wisata itu mengajukan diri sebagai penerima vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang akan segera digulirkan. Nama-namanya sudah diajukan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar.

Untuk sementara waktu pihaknya belum menerima dulu data tambahan sebab menunggu kepastian realisasi dari data yang sudah diajukan. Setiap pelaku wisata yang mengajukan diri menjadi penerima vaksinasi juga harus mendaftar melalui link yang sudah disediakan.

“Pendaftarannya melalui link formulir yang harus diisi, jadi bukan kami yang mendata. Hingga terakhir waktu yang ditentukan angkanya segitu (850),” imbuhnya.

Diakuinya, para pelaku wisata termasuk pekerja wisata menjadi salah satu pihak yang juga terdampak COVID-19.

Bahkan, selama pandemi tercatat ada sejumlah pelaku wisata khususnya yang beraktivitas dan bekerja di Lembang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya tempat usaha mereka harus tutup sementara dan disterilisasi.

“Sektor pariwisata juga cukup rentan karena banyak berinteraksi dengan banyak orang (wisatawan). Sehingga dengan divaksin, mereka bakal lebih siap dan ikut mencegah penyebaran COVID-19 dari klaster wisata,” pungkasnya.

 

Artikel Asli: https://daerah.sindonews.com/read/341750/701/850-pelaku-wisata-di-bandung-barat-siap-jalani-vaksinasi-covid-19-1613840567

logo
Hubungi Kami