39.368 Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Bangka selama Libur Lebaran

Pengamat Sebut Libur Lebaran Bangkitkan Kembali Pariwisata Indonesia
May 9, 2022
Setidaknya 80.000 wisatawan kunjungi Yogyakarta selama libur Lebaran  
May 9, 2022

Inews.id/ Antara / 09 Mei 2022 , 15:05 WIB

BANGKA, iNews.id – Libur Lebaran membuat objek wisata di Kabupaten Bangka kembali dibanjiri wisatawan. Tercatat ada 39.368 orang yang mendatangi 15 objek wisata di Bangka selama periode libur Lebaran.

“Pada tanggal 3 Mei tercatat total wisatawan sebanyak 6.461 orang, 5 Mei sebanyak 12.719 orang, serta akhir libur Lebaran berada pada angka puncak kunjungan mencapai 20.188 orang,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka, Rismy Wira Madonna di Sungailiat, Senin (9/5/2022).

Menurut Rismy, pengunjung yang datang itu bukan hanya wisatawan lokal dari Bangka Belitung. Namun ada juga yang berasal dari luar seperti Palembang, Jakarta dan beberapa daerah lain.

“Tingginya animo wisatawan tersebut membuktikan bahwa objek wisata di Kabupaten Bangka cukup menarik dinikmati keindahannya,” ujarnya.

Menurut Rismy, pemerintah daerah akan mengembangkan sektor pariwisata terutama di kawasan wisata Timur Sungailiat. Salah satunya dengan menggandeng lembaga dan masyarakat.

“Kami tengah menyusun program pengembangan promosi kawasan wisata Timur Sungailiat dengan berbagai paket wisata dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Kawasan pantai di Lintas Timur Sungailiat ini di antaranya Pantai Tikus Emas, Pantai Mang Kalok, Pantai Pukan, dan Pantai Takari.

Pantai di sepanjang Lintas Timur ini tidak hanya indah dengan bentangan pasir putih yang landai dan ombak pantai, tetapi juga dihiasi tanaman pohon cemara tersusun rapi dan subur.

Editor : Reza Yunanto

Artikel asli : https://babel.inews.id/berita/39368-wisatawan-kunjungi-objek-wisata-di-bangka-selama-libur-lebaran/all

logo