313 Pelaku Usaha Pariwisata di Pontianak Disuntik Vaksin Corona

Siaran Pers: Menparekraf Bahas Peningkatan Kerja Sama Parekraf dengan Dubes India untuk Indonesia
March 17, 2021
Jokowi Bangkitkan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno Finalisasi Kebijakan Travel Corridors
March 17, 2021

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak /17 Maret 2021, 13:29 WIB

Hi!Pontianak – Sebagai bentuk usaha pemulihan pariwisata dan perekonomian di Kalimantan Barat, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar bersama Satgas COVID-19 melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha pariwisata dan atlet, Rabu pagi, 17 Maret 2021.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengungkapkan sebanyak 313 pelaku usaha pariwisata dan 110 atlet dilakukan vaksinasi.

“Jadi sebanyak 423 orang, total pelaku usaha pariwisata dan atlet yang dilakukan vaksinasi corona,” jelasnya kepada awak media.

Pelaku usaha pariwisata yang dilakukan vaksin di antaranya merupakan pegawai hotel, travel, pemandu wisata, lalu selain atlet ada juga asisten pelatih, dan pelatih. Windy mengatakan, atlet yang dilakukan vaksinasi tersebut merupakan atlet yang nantinya akan mengikuti PON di Papua.

“Kita ingin bangkit kembali, mereaktifasi kembali pariwisata yang ada di Kalbar, pada umumnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita optimis industri ini akan meningkatkan perekonomian di Kalbar,” paparnya.

Vaksin tersebut, kata Windy, sebagai upaya menumbuhkan semangat agar pelaku usaha pariwisata di Kalbar dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Kalbar selalu kita sampaikan bahwa masa pandemi ini kita harus belajar untuk melakukan inovasi mengembangkan wisata di Kalbar agar kembali pulih, tentunya kita juga harus melihat situasi dan perkembangan COVID-19 di Kalbar,” pungkasnya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/hipontianak/313-pelaku-usaha-pariwisata-di-pontianak-disuntik-vaksin-corona-1vN7ZThdqJo/full

logo