3 hotel di Cipanas Garut dibuka kembali setelah sterilisasi COVID-19

Siaran Pers : Kemenparekraf Umumkan 100 Finalis Program FoodStartup Indonesia MMXX
September 7, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Ajak Pelaku Parekraf Manfaatkan Program PEN
September 8, 2020

Antaranews.com /Feri Purnama/ 8 September 2020, 00:43 WIB

“Penutupan sampai hari ini, Selasa (8/9) sudah boleh buka lagi”

Garut (ANTARA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut menyampaikan tiga hotel di kawasan wisata Cipanas Garut akan kembali dibuka mulai Selasa (8/9) setelah tiga hari ditutup karena harus disterilisasi dari penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan hotel dan tes usap bagi seluruh karyawannya.

“Penutupan sampai hari ini, Selasa (8/9) sudah boleh buka lagi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Senin.

Ia menuturkan penutupan tiga hotel di kawasan Cipanas Garut selama tiga hari karena adanya empat karyawan terkonfirmasi positif COVID-19 hasil tes usap massal bagi pekerja sektor pariwisata.

Karyawan yang positif COVID-19, kata dia, sudah menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, sedangkan karyawan lainnya menjalani tes usap untuk mendeteksi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan hotel.

“Pegawai yang di-swab hari ini diliburkan, jadi yang tugas (bekerja) sudah di-swab hasilnya negatif,” katanya.

Ia menyampaikan kasus positif COVID-19 itu akan membuat pengelola hotel maupun pemerintah lebih memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Bahkan, lanjut dia, setelah hotel dibuka kembali, para pekerjanya sudah mengikuti tes usap dengan hasil negatif.

“Yang swab hari ini masuk lagi setelah ada hasil swab sekitar tiga sampai empat hari. Mudah-mudahan hal swab hari ini semuanya negatif,” kata Budi.

Editor: Irwan Suhirwandi

Artikel Asli : https://www.antaranews.com/berita/1710594/djokovic-didiskualifikasi-karena-pukulkan-bola-ke-ofisial-pertandingan

logo