23 Hotel Siap Jadi Lokasi Travel Bubble Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Wagub Emil Sebut Ekonomi Kreatif Topang Perekonomian Jawa Timur
February 7, 2022
Kunjungan Wisdom ke Bali pada Januari 2022 Meningkat 80 Persen
February 7, 2022

Kumparan.com / kumparanTRAVEL / 7 Februari 2022, 10:29 WIB

Pemerintah terus melakukan persiapan untuk menyambut MotoGP Mandalika yang digelar pada 20 Maret 2022 mendatang. Salah satunya adalah menyiapkan 23 hotel untuk travel bubble, menjelang tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 11-13 Februari 2022.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan bahwa hotel-hotel tersebut akan mulai digunakan oleh para kru pada Senin (7/2).

“Kita kawal 23 hotel sebagai bubble dalam ajang per season yang mulai Senin (7/2) pukul 19.00 WITA, mulai dari kru dan pembalap yang akan tiba,” ujar Yusron, seperti dikutip dari Antara.

Untuk menjaga protokol kesehatan dan meminimalisir penyebaran COVID-19, nantinya seluruh karyawan hotel akan menjalani PCR terlebih dahulu. Hal ini dilakukan sebelum penerapan travel bubble kepada para pembalap dan kru.

“Semua karyawan yang bertugas saat bubble harus mengikuti swab PCR dan tetap berada di hotel. Bila keluar dari hotel, maka kembalinya ke hotel mereka harus menjalani test rapid antigen,” tegas Yusron.

Tak hanya itu, setiap hotel juga akan menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang akan diisi oleh para petugas kesehatan.

“23 hotel ini dipastikan menerapkan aplikasi pedulilindungi dan semua karyawan yang sudah di PCR, masuk dalam skema bubble dengan penerapan prokes yang baik,” terang Yusron.

Nantinya, para kru dan pembalap yang menjalani tes pramusim akan di karantina selama 3 hari di 23 hotel tempat mereka menginap, sejak kedatangan di Lombok.

Sementara itu, sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGp dipastikan siap tampil di tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada 11-13 Februari 2022. Para pembalap MotoGP ini untuk pertama kalinya akan merasakan aspal sirkuit sepanjang 4.310 km tersebut.

Artikel asli : https://kumparan.com/kumparantravel/23-hotel-siap-jadi-lokasi-travel-bubble-tes-pramusim-motogp-mandalika-1xSTE3CLqL3/full

logo