17 Rest Area Tol Jateng Siapkan Pengecekan Suhu dan Rapid Test

Sejumlah Bioskop di Yogyakarta Mulai Beroperasi Kembali
October 28, 2020
Bali, libur panjang dan klaster pariwisata
October 28, 2020

Suaramerdeka.com /Cun Cahya/ 27 Oktober 2020, 17:35 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi mulai 28 Oktober-1 November 2020, akan ada pemeriksaan suhu tubuh dan rapid tes di 17 rest area yang tersebar di Tol wilayah Jawa Tengah.

“Kita bekerja sama dengan gugus tugas termasuk pembatasan rest area dari fluktuatif kendaraan hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan pengecekan di Exit Tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang,” Selasa (27/10).

Kapolda menjelaskan, Polda Jateng telah mengerahkan 1.700 personil yang tersebar mulai dari Brebes sampai Rembang dengan 4 pos yang digelar yaitu Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang yang terakhir wilayah Brebes yang paling utara. Diprediksi kenaikan arus kendaraan akan terjadi malam ini.

“Ada sekitar 8.000 kendaraan yang masuk, 4.000 kendaraan menuju arah selatan 4.000 lagi geser ke arah kita, dan prediksinya nanti malam karena sampai siang ini masih landai,” ucapnya.

Kapolda Jateng juga menekankan kepada seluruh Kasatwil Jajaran Polda Jateng agar mengamankan personil terlebih dahulu dari penyebaran covid-19 sebelum mengamankan masyarakat.

Kapolda juga memerintahkan Kapolres jajaran untuk bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab/Pemkot  dan Gugus Tugas untuk membuat unit kecil lengkap untuk memantau objek wisata yang harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapolda berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama libur panjang ini dapat memotong persebaran Covid-19.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/245359-17-rest-area-tol-jateng-siapkan-pengecekan-suhu-dan-rapid-test

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami