100 Hari Menuju Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championship 2022  

Dukung Pengembangan Pariwisata Lokal, Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara
August 25, 2022
Berbasis Kearifan Lokal, Pemerintah Kembangkan Potensi Wellness Tourism
August 25, 2022

Medcom.id/  Mohammad Mamduh / 25 Agustus 2022, 09:35  WIB

Jakarta: Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menegaskan kesiapannya dalam gelaran akbar kelas dunia yang bertajuk Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022.

Gelaran ini diklaim akan menyuguhkan beragam kegiatan utama yang merepresentasikan luasnya industri esports, beragam lokakarya yang menampilkan pakar serta pelaku esports, ekshibisi yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif, hingga panggung-panggung hiburan, akan diselenggarakan di Bali, 2-11 Desember 2022.

Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 dinilai akan menjadi kegiatan esports outdoor terbesar di dunia. Para peserta akan mengikuti kegiatan esports sembari menikmati keindahan pantai dan pesona alam Bali yang indah, selaras dengan konsep sport tourism yang diusung.

Khusus Kejuaraan Dunia Esports, pertandingan di Bali nanti merupakan puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022.

Secara keseluruhan, sebanyak lebih dari 1 juta atlet esports dari 120 negara dan 5 wilayah (Oceania, Eropa, Asia, Pan America, Afrika) tercatat sebagai peserta dari Bali 14Th World Esports Championships.

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan 6 game , yaitu Tekken7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO. Khusus CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female. Total hadiah yang disediakan adalah sebesar USD500.000.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo menyampaikan optimisme PBESI terhadap dampak positif dari gelaran Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022, baik terhadap peningkatan prestasi atlet esports nasional di percaturan dunia maupun terhadap penguatan ekosistem esports yang luas, termasuk di dalamnya ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 menjadi salah satu agenda terpenting PBESI tahun ini. Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas dan pemangku kepentingan – pemerintah, pelaku industri, dunia pendidikan – bahwa esports adalah bidang yang sangat positif,” ujar Bambang.

“PBESI optmistis, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer esports dunia,” lanjutnya.

Vlad Marinescu, Presiden IESF mengatakan penyelenggaraan World Esports Championships ke-14 akan menjadi tonggak sejarah bagi PBESI, sebagai salah satu anggota IESF.

“Seratus hari lagi komunitas gim dari berbagai belahan dunia akan berkumpul di satu tempat untuk bermain bersama, tumbuh bersama, dan saling dukung satu dengan lainnya. Kami siap berkolaborasi bersama PBESI untuk mendukung pertumbuhan komunitas esports di Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat,” kata Vlad.

Indonesia akan menurunkan tim di seluruh jenis gim yang dipertandingan. Babak qualifikasi untuk menentukan atlet-atlet yang terpilih ke dalam Tim Nasional yang akan mewakili Indonesia di 14th World Esports Championship 2022 akan digelar dari 12 hingga 26 Oktober 2022.

Artikel asli : https://www.medcom.id/teknologi/esports/Obzmd49N-100-hari-menuju-indonesia-esports-summit-bali-14th-world-esports-championship-2022

logo